Meneguk Segarnya Peluang Bisnis Icebland Asal Surakarta

Moscoblend adalah pendatang baru di industri franchise Indonesia. Usaha yang berdiri sejak tahun 2012 ini telah memiliki kurang lebih 200 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Peluang bisnis makanan dan minuman masih terbuka lebar. Tren gaya hidup masyarakat modern maupun anak-anak muda yang suka menyeruput minuman di kedai sambil kongko menciptakan ceruk bisnis makanan dan minuman yang potensial.

Salah satu pengusaha yang melirik peluang ini adalah Sarendra Dwi Kusuma. Lewat brand Moscoblend, Rendra menjajakan aneka minuman cokelat sejak 2012.

Awalnya Moscoblend hanya memiliki satu gerai di Jalan Nangka, No 2B Gayam, Sukoharjo. Namun, kini gerai Moscoblend berkembang dan memiliki 10 cabang dan 200 mitra yang sudah tersebar hampir diseluruh daerah di Indonesia seperti Jakarta, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Rendra memiliki visi menjadikan produk Moscoblend berualitas baik dan berorientasi pada kepuasan pelanggan. Sementara misinya adalah memberi kunci sukses kepada setiap pelanggan maupun mitra agar dapat terus berkembang dalam menjual favour drink. 

“Konsep yang kami tawarkan adalah harga kaki lima rasa bintang lima. Karena memang target Market kami adalah anak-anak dan remaja, dan juga selain di mall Moscoblend juga bisa dijual di kaki lima seperti didepan sekolah maupun pusat jajanan, “ katanya.

Moscoblend menyajikan beragam varian produk. Terdapat sekitar 11 varian rasa seperti Chocholate maniac, bubble gumsurver, indiana coffee, creamy army chocholate, Moccacino Addict, Benicia Greentea, Japanese sweet. Rendra menegaskan bahwa produk besutannya ini dengan kualitas nomor 1, mulai dari kekentalan produk, 100% menggunakan gula alami.

“Kami menyediakan 11 varian rasa dengan kualitas rasa setara cafe maupun restoran namun dengan harga yang sangat terjangkau. Berbeda dengan Merk iceblend yang lain yang rata-rata hanya menyediakan maksimal 8 varian rasa dengan rasa yang biasa saja,” tegas Rendra.

Mengingat besarnya permintaan pasar yang ingin menekuni bisnis ini, Rendra membuka peluang kemitraan. Adapun paket kemitraan yang disediakan oleh Moscoblend antara lain mulai dari harga Rp 3 juta mendapatkan 200 bahan baku & materi promosi, untuk investasi senilai Rp 5 juta mendapatkan booth outdoor , materi promosi, 200 bahan baku, sedangkan investasi Rp 6 juta mendapatkan peralatan, booth outdoor, materi promosi, 200 bahan baku .

Rendra menjelaskan, Moscoblend sudah terkonsep rapi dengan sistem yang terintegrasi baik. Selain itu Moscoblend juga sudah berjalan lebih dari 4 tahun. Dengan produk dari kami Moscoblend dapat menjadi mitra yang berkualitas.

Harga jual produk Mosco sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per gelas dan bisa menjual hingga 50 gelas per hari. Menurut Rendra, dalam sehari Moscoblend mampu meraup omzet Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per bulan. Mitra diprediksi bisa mencapai balik modal dalam waktu tiga bulan.      

Target kedepan ada sekitar 100 mitra Moscoblend yang masuk tahun ini, Rendra ingin dari 100 mitra yang tergabung, nantinya bisa masuk ke luar negeri. Sejauh ini ia melakukan branding melalui iklan secara online seperti Instagram, twitter, facebook.

Royal Tea Roci Rasa Buahnya Senikmat Investasinya
Bisnis yang satu ini tidak perlu diragukan lagi sepak terjangnya selain tumbuh pesat di Indonesia, Royal Tea Roci telah berada di manca negara. Seperti apa bisnisnya?  Produknya sangat sederhana
Read More
Tawaran Investasi Menarik dari Modern Haircut Berteknologi Canggih
Sejak hadir pertama kali di Indonesia, IXOBOX telah banyak menuai apresiasi baik dari sisi produknya maupun layanannya. Mengusung konsep modern haircut house dengan kualitas pelayanan yang mengutama
Read More
ChoCoffeeTea, Memadukan Minuman Tea, Kopi dan Cokelat
Satu lagi peluang bisnis yang meramaikan industri waralaba F&B di Indonesia. Pendatang baru dari Yogyakarta ini tidak sekedar hadir, tapi juga menawarkan konsep bisnis yang menarik, yaitu menyajikan m
Read More
Menembus 200 Outlet Dalam 1 Tahun
Siapa yang menyangka, bisnis yang berawal dari pencarian di internet ini bisa memiliki 200 outlet lebih hanya dalam kurun waktu satu tahun. Seperti apa peluang bisnisnya? Didirikan oleh Cahyo Adhi W
Read More