Menembus 200 Outlet Dalam 1 Tahun

Siapa yang menyangka, bisnis yang berawal dari pencarian di internet ini bisa memiliki 200 outlet lebih hanya dalam kurun waktu satu tahun. Seperti apa peluang bisnisnya?

Didirikan oleh Cahyo Adhi Wibowo pada 2009, bisnis yang diberi merek Hulala Ice Cream Pan ini terus ekpansi ke berbagai kota di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menggandeng lebih dari 200 mitra.

“Sampai saat ini kinerja bisnis saya terus menaik kenaikan tersebut sangat signifikan,” kata Cahyo Adhi Wibowo.

Sejak didirikan dibawah bendera perusahaan Adhiwa Corp, Hulala saat ini telah memiliki pasar sendiri di berbagai usia. Produknya seperti ice cream rollnya sangat diminati oleh pelanggan karena bentuknya.

“Saya menggeluti dunia franchise ini sudah 7 tahun, setidaknya saya mempunyai 6 Produk franchise. Yang terbaru ini Hulala Ice Cream Pan. Untuk franchise es krim Hulala ini saya mulai menawarkan sistem kemitraan mulai April 2015, dan dibulan November Hulala sudah mencapai 200 Mitra,” kata Cahyo.

Alasan pemilihan merek Hulala menurut Cahyo karena mudah diucapkan dan gampang diingat oleh konsumen. Sementara alasannya memilih konsep kemitraan demi mempercepat atau memperluas jaringan bisnisnya dan memberikan kesempatan berbisnis kepada masyarakat luas di Indonesia.

Dengan sistem kemitraan yang ditawarkan, maka siapapun yang memiliki passion dalam bisnis dapat bergabung bersama Hulala Ice Cream.

Uniknya, dari sisi harga, bisnis ini menawarkan harga yang terjangkau, jarang dipasaran dan ia menjamin produknya sangat diterima masyarakat.

“Untuk produk, Hulala Ice Cream Pan ini benar- benar sangat diterima dimasyarakat dan untuk teknis nya, semua perlengkapan kemitraan mulai dari mesin, gerobak, kita produksi sendiri. Kita mempunyai workshop khusus untuk produksi mesin, gerobak dan perlengkapan lainnya. Jadi, jika suatu saat terjadi kendala pada mesin ataupun lainnya, kami siap untuk menanganinya,” ungkap Cahyo.

Jika dilihat dari peta persaingan, menurut Cahyo Adhi, sampai saat ini persaingan di sektor ini masih aman meskipun ada pesaing yang terus bermunculan. Hulala Ice Cream menurut Cahyo, mempunyai tim yang benar- benar solid.

“Hulala berulang kali masuk stasiun tv nasional seperti Net TV, iNews, Metro Tv. Tentunya produk kita lebih populer,” paparnya lagi.

Untuk memperluas pasar dan mempertahankan eksistensinya di Indonesia, Hulala Ice Cream Pan telah mempersiapkan strategi khusus dan disusun sedemikian rupa.

“Target tahun ini dan kedepannya, kita akan go international. Sudah banyak calon mitra kami dari luar negeri seperti Dubai, Qatar, India, Singapore, Maladewa, yang berminat untuk bergabung,” tutup Cahyo.

Bakso Desa, Peluang Bisnis Bakso Yang Omzetnya Menggiurkan
Mengusung konsep desa yang menyajikan bakso berbahan daging sapi asli dengan kuah rempah-rempah alamiah tradisional, tanpa bahan pengawet, serta konsep gerai dengan desain interior model desa, Bakso D
Read More
GASmart, Peluang Bisnis Rangka Baja Ringan Yang Minim Pesaing
Properti yang sedang naik daun membuat berbagai bisnis yang berhubungan dengan properti ikut naik daun, salah satunya bisnis rangka atap baja ringan. Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang tergolong dap
Read More
Geprek Master, Sensasi Kriuk dan Pedasnya Menjadi Daya Tarik Customer
Menu ayam geprek sedang booming di masyarakat. Sensasi rasa kriuk dan pedas membuat ketagihan bagi penggemarnya. Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan peluang  ini adalah Geprek Master. Ban
Read More
Bandroll Hair Cut, Barbershop Yang Mengusung Konsep Rock & Roll dengan Ornamen Vintage
Seperti kita ketahui brand barbershop di Indonesia saat ini sedang marak, bahkan pertumbuhannya pun meningkat tiap tahunnya. Salah satu faktornya adalah tren male grooming terus berkembang didorong ol
Read More