Menembus 200 Outlet Dalam 1 Tahun

Siapa yang menyangka, bisnis yang berawal dari pencarian di internet ini bisa memiliki 200 outlet lebih hanya dalam kurun waktu satu tahun. Seperti apa peluang bisnisnya?

Didirikan oleh Cahyo Adhi Wibowo pada 2009, bisnis yang diberi merek Hulala Ice Cream Pan ini terus ekpansi ke berbagai kota di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menggandeng lebih dari 200 mitra.

“Sampai saat ini kinerja bisnis saya terus menaik kenaikan tersebut sangat signifikan,” kata Cahyo Adhi Wibowo.

Sejak didirikan dibawah bendera perusahaan Adhiwa Corp, Hulala saat ini telah memiliki pasar sendiri di berbagai usia. Produknya seperti ice cream rollnya sangat diminati oleh pelanggan karena bentuknya.

“Saya menggeluti dunia franchise ini sudah 7 tahun, setidaknya saya mempunyai 6 Produk franchise. Yang terbaru ini Hulala Ice Cream Pan. Untuk franchise es krim Hulala ini saya mulai menawarkan sistem kemitraan mulai April 2015, dan dibulan November Hulala sudah mencapai 200 Mitra,” kata Cahyo.

Alasan pemilihan merek Hulala menurut Cahyo karena mudah diucapkan dan gampang diingat oleh konsumen. Sementara alasannya memilih konsep kemitraan demi mempercepat atau memperluas jaringan bisnisnya dan memberikan kesempatan berbisnis kepada masyarakat luas di Indonesia.

Dengan sistem kemitraan yang ditawarkan, maka siapapun yang memiliki passion dalam bisnis dapat bergabung bersama Hulala Ice Cream.

Uniknya, dari sisi harga, bisnis ini menawarkan harga yang terjangkau, jarang dipasaran dan ia menjamin produknya sangat diterima masyarakat.

“Untuk produk, Hulala Ice Cream Pan ini benar- benar sangat diterima dimasyarakat dan untuk teknis nya, semua perlengkapan kemitraan mulai dari mesin, gerobak, kita produksi sendiri. Kita mempunyai workshop khusus untuk produksi mesin, gerobak dan perlengkapan lainnya. Jadi, jika suatu saat terjadi kendala pada mesin ataupun lainnya, kami siap untuk menanganinya,” ungkap Cahyo.

Jika dilihat dari peta persaingan, menurut Cahyo Adhi, sampai saat ini persaingan di sektor ini masih aman meskipun ada pesaing yang terus bermunculan. Hulala Ice Cream menurut Cahyo, mempunyai tim yang benar- benar solid.

“Hulala berulang kali masuk stasiun tv nasional seperti Net TV, iNews, Metro Tv. Tentunya produk kita lebih populer,” paparnya lagi.

Untuk memperluas pasar dan mempertahankan eksistensinya di Indonesia, Hulala Ice Cream Pan telah mempersiapkan strategi khusus dan disusun sedemikian rupa.

“Target tahun ini dan kedepannya, kita akan go international. Sudah banyak calon mitra kami dari luar negeri seperti Dubai, Qatar, India, Singapore, Maladewa, yang berminat untuk bergabung,” tutup Cahyo.

Ayam Gepuk Pak Gembus; Nama "Ndeso" yang Kian Mentereng di Jagad Kuliner
Olahan kudapan berbasis ayam memang saat ini banyak kita jumpai di berbagai sudut kota. Konsepnya mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran, tak ayal jika bisnis ini menjadi daya tarik tersendiri
Read More
Gracious Preschool & Kindergarten, Tawarkan Kemitraan dengan Buy Back Guarantee
Dengan kurikulum berbasis internasional, sekolah ini juga ditunjang dengan konsep lifestyle dan teknologi. Sistem kemitraan yang ditawarkan juga cukup menarik dengan buy Back guarantee. Ada yang cuku
Read More
Meitea, Menyeruput Bisnis Cheese Tea yang Sedang Happening
Satu lagi pemain bisnis chesse tea yang akan menghiasi industri franchise Indonesia. Merek ini siap ekspansi ke berbagai daerah. Zaman now, keju tidak hanya dinikmati dengan dimakan. Tetapi juga sang
Read More
Hadirkan Menu Chinese Food Asal Pulau Dewata
Restoran yang satu ini menawarkan sajian khas oriental. Seperti apa peluang bisnisnya? Makanan khas dataran China atau chinese food sudah memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Bumbu racikannya
Read More