AC LG MULTI V -VI Solusi Tata Udara untuk Gedung Multi Fungsi

Pendingin udara (AC) telah menjadi kebutuhan primer masyarakat terutama di perkotaan dan daerah urban yang padat penduduk. Penggunaan AC di gedung-gedung bertingkat tentunya membutuhkan sistem yang lebih rumit dan terpadu. Faktor efisiensi energi merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan produk, selain kesesuaian dari sisi arsitektural.

Sebagai perusahaan raksasa dari Korea, yang sejak 10 tahun lalu telah mengembangkan teknologi AC berbasis VRF yang diberi nama AC LG Multi V, kini sudah memasuki generasi ke-4 (Multi V-IV). AC tipe ini memang telah dikembangkan selama bertahun – tahun untuk memenuhi kebutuhan tata udara Commercial dan Industrial. Meskipun belakangan ini, beberapa konsumen juga menggunakan produk ini untuk hunian mereka.

“Biasanya yang rumahnya cukup besar dan membutuhkan pendingin udara 24 jam. Seperti beberapa rumah di Perumahan Pantai Indah Kapuk,” kata Adi P Wiradisaputra, SAC Sales Manager LG Indonesia.

AC LG Multi V-IV ini sendiri seperti dituturkan Adi, memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki produk sejenis merk lain. Salah satunya adalah compressor yang menggunakan teknologi HiPOR, sebagai hak paten LG. Teknologi HiPOR ini merupakan compressor VRF dengan parsial load terbaik di kelasnya. Teknologi ini memungkinkan efisiensi yang lebih tinggi baik dalam keadaan full load atau pun partial load.

keunggulan lain yang ditawarkan AC LG Multi V-IV adalah kapasitas outdoor unit yang mencapai 80 HP yang jarang dimiliki produk sejenis lainnya. Selain itu tentunya AC LG Multi V IV ini masih sepenuhnya diproduksi di Korea, sehingga jaminan kualitas dan mutunya tak diragukan lagi. Dengan kualitas dan mutu yang terjamin tersebut, tidak menghalangi Multi V-IV ini untuk lebih unggul dalam hal harga. Jika dibandingkan dengan AC sejenis merek lain, bahkan merek Jepang sekalipun, harga AC LG Multi V IV ini masih lebih bersaing sekitar 20%. Jadi bisa dikatakan AC LG Multi V-IV merupakan solusi tata Udara cerdas untuk gedung multi fungsi “Untuk jenis ini memang kita masih seutuhnya produksi di Korea. Ini untuk memberikan jaminan kualitas dan mutu kepada konsumen,” ungkap Adi.

Banyak gedung dan hotel di Indonesia yang telah menggunakan AC LG Multi V IV ini. Terutama untuk hotel, teknologi ini dirasakan sangat tepat. Saat ini LG Indonesia tengah mendapat proyek tata udara untuk Cilandak Business Square yang sedang dibangun. Proyek property di selatan Jakarta ini direncanakan dibangun Sembilan tower, di mana pembangunannya dimulai dari belakang, tower ke 9. Untuk tower ke 9 ini, tata udaranya dipercayakan menggunakan AC LG Multi V-IV.

“Ini kan dibangun dari belakang. Nanti setelah melihat kualitas tata udara di tower 9 yang memakai LG Multi V IV ini, saya yakin tower-tower yang lain juga akan dipasang AC yang sama,” tambah Adi.

Pertimbangan lain yang tak kalah pentingnya dalam membeli produk adalah after sales service atau layanan purna jual. LG Indonesia sangat menyadari akan hal ini. Karenanya, sejak awal LG telah menyediakan layanan purna jual khusus untuk AC LG Multi V ini, di bilangan Panglima Polim Jakarta Selatan. Disini, para pemakai AC LG Multi V dapat mengkonsultasikan berbagai problem mereka dalam hal perawatan dan pemakaian AC tersebut.

Bukan hanya layanan purna jual. Di jalan Panglima Polim No.69 ini juga terdapat LG Academy yang terbuka untuk siapa saja. Di LG Academy ini, para peserta diperkenalkan dan dilatih mengenai cara pemasangan dan perawatan AC LG secara umum. Para pengembang dan pemilik gedung, dapat mengirimkan tenaga teknisinya untuk belajar di LG Academy tanpa biaya kapan saja.

Ephraim, Salah Satu Produsen Mesin Roasting Kopi yang Andal di Indonesia
Bagi pebisnis kopi, Machine Roasting Coffee tidak asing lagi karena menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki. Baik skala kecil, maupun skala industri karena dari mesin Roasting Kopi inilah, kualitas
Read More
Parrot, Perusahaan Cokelat Yang Siap Memenuhi Kebutuhan UKM dan Waralaba
Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN) adalah produsen yang bergerak dalam industri pengolahan cokelat sejak tahun 1952. Dengan 63 tahun perusanaan ini sangatlah berpengalaman di bidang industri manufakt
Read More
Polytron Terus Berinovasi di Usia 40 Tahun
Perusahaan yang dikenal sebagai penghasil perlengkapan barang elektronik semisal Televisi, radio lemari es, LED TV, dan masih banyak lagi barang elektronik lainnya ini menapaki usia yang ke-40 tahun.&
Read More
Epson Projektor Optimis di Tengah Kehadiran Teknologi Baru
Di tengah serbuan produk-produk baru dipasaran misalnya videowall yang membidik segmen yang sama, Epson Projektor tetap optimis bisa menjaga eksistensinya.  Senior GM Sales and Marketing PT Epso
Read More