Emico International Hadir di Indonesia

Pada akhir tahun 2015, EMICO International meresmikan kantornya yang berada di kawasan Summarecon Gading Serpong Tangerang. Acara dihadiri oleh puluhan pengusaha dari berbagai industri di Indonesia. Acara diawali dengan pemberkatan kantor, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan makan bersama.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak bermunculan bisnis baru yang dikembangkan dengan sistem franchise dan business opportunity (BO). Tapi jika kita jeli mengamatinya, hanya sedikit bisnis baru yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama karena sistem pengelolaan yang tidak profesional. Kenyataan inilah yang mendorong beberapa orang yang peduli dengan perkembangan bisnis franchise/ BO untuk melahirkan EMICO International.

CEO EMICO International Yoseph mengatakan, banyak Franchisor (pemilik brand) yang tidak siap ketika menjual bisnisnya kepada rekanan (franchisee) sehingga ujungnya menimbulkan konflik antara kedua pihak. Kami ingin membantu menciptakan franchisor baik yang nantinya akan dipertemukan dengan franchisee yang baik, sehingga kedua pihak sama-sama sukses.

EMICO International melihat banyak brand baru dengan produk yang sangat kreatif/ inovatif di Indonesia tetapi belum punya standard yang baku. Pebisnis yang mengelola juga belum punya kemampuan yang cukup untuk membuat standarisasi produk maupun SDMnya, sehingga bisnis masih sulit untuk di multiplikasi secara cepat.

“Kami ingin menjadi wadah yang tepat untuk berkumpulnya para franchisor dan franchisee yang punya semangat berbisnis dengan cara yang baik. Kami akan bantu menjual bisnis milik franchisor kepada calon franchisee. Posisi kami adalah sebagai jembatan bagi kedua pihak,” ungkap Harry Kristian CMO EMICO International.

Konsultan Senior Bidang Bisnis & Franchise sekaligus Founder EMICO International Djoko Kurniawan yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan “Saya senang EMICO International bisa menjadi mitra bagi para franchisor. Saya berharap EMICO yang berisi tim expert dalam bidang franchise akan mampu berkontribusi dalam mengembangkan jaringan bisnis para franchisor. EMICO juga selalu berkomitmen memberikan service excellence kepada semua pihak yang terkait”. (AP)

Mie Kota Batavia Buka Gerai di Bali
Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 21 April 2017, Mie Kota Batavia telah membuka gerainya di Level 21 Mall, Denpasar, Bali.
Read More
Bakmi Naga Resto Hadir di Kreasi Building, Karawaci
Waralaba Bakmi Naga Resto terus menunjukan perkembangan bisnisnya. Bisnis kuliner yang sudah malang melintang di industri makanan bakmi selama 35 tahun lebih ini, terus melebarkan sayap usahanya
Read More
Street Food Fertival Hadir di Plasa Semanggi
Sejak berdiri pada 2013, Street Food Festival terus ekspansi ke berbagai daerah. Bulan lalu, bisnis yang didirikan oleh Peter Halim ini kembali membuka gerai ke-7 di Plasa Semanggi. Berbeda dengan ger
Read More
Depo Air Minum Biru Buka Gerai di Jogjakarta
Waralaba Depo Air Minum Air Biru terus melebarkan sayap ke beberapa daerah di Indonesia. Sejauh ini bisnis yang sudah berkiprah sejak 13 tahun lalu itu berhasil menelurkan ratusan gerai baik milik pus
Read More