Rasa Autentik Singapura dengan Sentuhan Lokal

Ice Cream dengan cita rasa khas Singapura kian menonjolkan eksistensinya. Seperti bisnis ice cream yang digagas pesinetron muda Parvez Ghoman ini. Seperti apa peluang bisnisnya?

Produk makanan pencuci mulut seperti Ice Cream selalu diminati banyak orang di negeri ini. Maklum saja, iklim tropis membuat masyarakat di Indonesia menggemari kudapan yang menyegarkan kala cuaca sedang panas.

Salah satu kudapan es krim yang sedang naik daun belakangan ini adalah jenis es krim potong Singapura. Ice Cream potong Singapura sering dijumpai seperti di pusat perbelanjaan dan di berbagai sudut mal beberapa tahun belakangan ini.

Ciri khas Ice Cream Singapura ini terletak pada penyajiannya dibungkus dengan roti. Isian es krim pun makin hari kian beragam. Permintaannya yang tinggi membuat banyak usaha es krim potong singapura ini kian marak di pasaran.

Salah satunya adalah  Sweety Freezy. Bisnis franchise es potong Singapura ini menyajikan es potong dengan mengunakan bahan baku 100% asli sehingga dipastikan cita rasanya pun berbeda apabila dibandingan dengan es potong Singapore lainnya. Sweety Frezzy pada dasarnya sangat mengutamakan kepuasan konsumen, sehingga menyajikan Ice Cream dengan rasa yang beragam serta dengan karyawan yang sudah mahir dalam bidangnya.

Sebagai pendamping bahan Ice Cream, Sweety Frezzy juga memproduksi Roti Rainbow, Roti Pandan, Roti Gandum, Roti Coklat, Roti Strawberry. Ada sekitar 20 varian rasa Ice Cream yang disediakan oleh Sweety Freezy. Mulai dari yang rasa umum seperti rasa Cokelat, Vanilla, Mocca, Coffee, Cookies Ice Cream, Taro; hingga rasa Strawberry, Nangka, Orange, Avocado, Durian, Green Tea, Coconut, Blue Berry, dan Tutty fruity. Bahkan terdapat rasa yang tidak dimiliki oleh kompetitor seperti Rum Raisin, Baileys, Wheat Grass, dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan Sweety Frezzy sudah terjamin kualitasnya sehingga menjadikan Ice Cream besutan seorang artis Parvez Ghoman ini memiliki tekstur yang lembut, enak dan higienis. “Semua bahan baku kita buat secara homemade dan tanpa bahan pengawet,” ujar Pharvez Ghoman, Owner Sweety Freezy.

Pemeran sinetron GGS (Ganteng-ganteng serigala) ini mengerti bahwa dunia entertaiment tidak selalu menjadi jaminan hidup, oleh karena ini ia dengan tekad bulatnya  memberanikan diri untuk terjun dalam dunia entrepreneur, dan lahirlah One Dollar Singapore Ice Cream Sweety Freezy.

Didirikan pada November 2014 yang bermula di kampus Trisakti  Jakarta, Sweety Freezy secara resmi menawarkan usaha lewat jalur kemitraan pada awal Januari 2015. “Alhamdulilah hingga saat ini kita sudah mendapatkan empat mitra,” jelas Pria akrap sapaan Parvez.

Demi memuluskan bisnisnya Parvez  menawarkan 3 paket investasi, pertama paket Rp 60 juta, kedua paket 40 juta dan ketiga paket Rp 25 juta. Mitra akan mendapatkan booth, freezer, seragam pegawai, peralatan, banner, sticker, dan bahan baku awal Ice Cream. “Dalam kerja sama ini mitra cukup mencarikan tempat dan karyawan saja, untuk royalty fee mitra kita bebankan per bulan Rp 500 ribu, ini kita gunakan untuk perawatan gerobak mitra maupun service kulkas dll,” bebernya.

Saat ini Sweety Freezy memiliki beberapa cabang di kantin gedung L Universitas Trisakti, Royal Plaza Surabaya, Jln. Sultan Agung Bandung, Apartemen Kalibata, dan Ruko Cendana Bangka Belitung, BTC Mall.

Pubblico Street Caffe, Coffee Pinggir Jalan Berkualitas Internasional
Indonesia seperti layak jika kita sebut sebagai surganya para penikmat kopi. Bagaimana tidak? Bayangkan saja, mulai dari bagian Barat Indonesia hingga bagian Timurnya, kita memiliki kopi khas masing-m
Read More
Soto Kuin Abang Suhai, Melirik Bisnis Soto Kuin dengan Resep Turun Temurun
Soto menjadi salah satu kuliner khas nusantara. Ada banyak ragamnya, mengikuti daerah dimana soto itu berada. Salah satu yang terkenal adalah Soto Banjar Kuin asal Banjarmasin. Konon ditempat asalnya
Read More
Pempek Ny.Farina, Peluang Bisnis Kuliner Khas Palembang Yang Prospektif
Di usianya yang  sudah 22  tahun, pempek asal Surabaya ini baru-baru ini menawarkan peluang franchise. Seperti apa peluang bisnisnya? Hampir tiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas m
Read More
De Wave Spa and Reflexology, Pendatang Baru di Bisnis Spa
Di industri waralaba, bisnis ini boleh dibilang baru tetapi ia adalah pemain lama di bisnis spa. Didirikan oleh Indra Krisma, sejak 2008 di Yogyakarta, dan mulai dimitrakan pada tahun 2012. Saat ini
Read More