Cendolsin Meneguk Segarnya Laba Bisnis Olahan Cendol Susu

Cendol pada umumnya menggunakan kuah santan. Berbeda dengan Cendolsin yang mengadopsi susu segar UHT sebagai bahan dasarnya sehingga menghasilkan rasa yang segar dan nikmat. Seberapa segar peluang bisnisnya?

Cendol merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan. Rasa minuman ini manis dan gurih. Di daerah Sunda minuman ini dikenal dengan nama cendol sedangkan di Jawa Tengah dikenal dengan nama es dawet.

Di tengah gempuran makanan dan minuman asing, minuman khas Indonesia ini masih mendapat tempat di hati masyarakat berjejer dengan minuman tradisional lainnya seperti es teler, wedang jahe, es cincau, skoteng, bajigur, bandrek dan lain sebagainya. Minuman tersebut tak pernah sepi peminat.

Ide untuk mengembangkan cendol sebenarnya sudah banyak dikembangkan oleh bisnis serupa lainnya. Namun berbekal ide dan kreativitas akhirnya Cendolsin mampu menempatkan diri sebagai salah satu brand bisnis cendol berkualitas dalam waktu yang relatif singkat.

Karena kondisi itu, Arie Adrian konsisten menawarkan peluang usaha dengan bahan baku minuman tradisional sejak Desember 2014. Pria 32 tahun ini mengangkat minuman cendol dengan merek Cendolsin yang berpusat di Jakarta Timur.

Cendolsin awalnya bukanlah bisnis yang dirintis secara serius dan besar-besaran. Namun inovasi di bidang rasa, kemasan dan bahan baku rupanya membuat para pelanggan Cendolsin jadi ketagihan dan mulai memacu Cendolsin untuk mengekspansi bisnis secara serius.

Dengan tagline “cendol sehat kaya manfaat”, Cendolsin berupaya menyajikan minuman asli Indonesia ini dengan cara yang lebih sehat dan modern. Tanpa menggunakan bahan pengawet, perasa dan pewarna buatan, Cendolsin kian mengukuhkan bisnisnya sebagai salah satu brand minuman tradisional sehat asli Indonesia. “Di Cendol sehat ala Cendolsin juga mengganti penggunaan santan dengan susu agar kandungan gizinya semakin sehat dan baik untuk para pelanggan Cendolsin,” jelas Arie.

Semua keunggulan dari segi rasa dan bahan baku tersebut membuat Cendolsin bertekad untuk semakin mempopulerkan cendol dan menyandingkan cendol dengan produk kuliner modern.

Untuk menu minuman cendol, ada beberapa pilihan menu yang ditawarkan di Cendolsin dengan aneka citarasa yakni cendol original, cendol jahe, cendol durian, cendol alpukat, cendol keju, cendol melon, cendol mangga, cendol strawberry dan cendol tape hitam. Bagi customer yang ingin mencicipi rasa cendol racikan Arie ini cukup hanya merogoh kocek Rp 9 ribu hingga Rp 15 ribu. “Kalau untuk soal rasa di Cendolsin Customer kita banyak yang suka dengan rasa cendol duren,” ungkapnya dengan bangga.

Jika Anda tertarik untuk menekuni bisnis cendol seperti yang sudah dirintis oleh Cendolsin, bisa menjalin kerja sama dengan mudah bersama Cendolsin melalui konsep waralaba. Paket waralaba Cendolsin senilai Rp 8 juta sudah termasuk peralatan pendukung. Calon terwaralaba hanya tinggal menyiapkan lokasi strategis di tempat umum untuk mulai berjualan produk cendol sehat dari Cendolsin.

“Mitra bisa langsung berjualan saja, kita support perlengkapan dan baku awal banyak juga mitra kami yang baru beberpa bulan sudah BEP. Intinya tergantung lokasi dan niat dari mitra itu sendiri,” tutup Arie.

GASmart, Peluang Bisnis Rangka Baja Ringan Yang Minim Pesaing
Properti yang sedang naik daun membuat berbagai bisnis yang berhubungan dengan properti ikut naik daun, salah satunya bisnis rangka atap baja ringan. Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang tergolong dap
Read More
Lulla Thai Tea, Melirik Bisnis Thai Tea Premium dengan Cita Rasa Otentik
Minuman asal negara gajah putih Thailand ini punya rasa dan warna yang khas. Kini minuman bercitarasa manis ini makin populer dan banyak dijual di pusat perbelanjaan di Indonesia. Salah satu pelaku bi
Read More
Gian Pizza Meramu Resep Pizza yang Sebenarnya
Walaupun makanan pizza berasal dari negeri luar tetapi makanan ini sangat familiar dengan lidah masyarakat Indonesia. Tetapi tahukah bahwa apa yang disajikan selama ini sebenarnya melenceng dari khas
Read More
Melirik Cuan Bisnis Alunan Kursus Sekolah Musik
Kursus musik yang berasal dari kota Pempek ini rupanya sudah 18 tahun dan di Waralaba-kan tahun 2015. Hingga saat ini bisnisnya pun layak dilirik oleh para investor. Yuk simak seperti apa peluang bisn
Read More