Pery Andiani Merasa Ikut Melestarikan Budaya Indonesia

Sejak bergabung dengan PT Cantika Puspa Pesona, atau yang lebih familiar dikenal Martha Tilaar Spa, Pery Andiani memang kerap tampil di balik layar sehingga jarang yang mengenalnya kecuali para franchisee. Tetapi tugas dan tanggung jawabnya juga tidak kalah penting dalam perkembangan Martha Tilaar Spa.

Di Martha Tilaar Spa, ia menjabat sebagai Sales & Marketing Manager, yang memiliki beberapa tugas dan tanggung jawab terkait pengembangan bisnis Martha Tilaar Spa baik di dalam maupun luar negeri. Termasuk meningkatkan brand awareness Martha Tilaar Salon Day Spa (MTSDS) dan Martha Tilaar Spa Express, serta menciptakan promosi-promosi dan menganalisa pasar.

Karena tugas dan tanggung jawab yang diemban itulah, ia juga dituntut memiliki fisik yang kuat karena harus terjun langsung ke lapangan bahkan tidak jarang ia harus bolak balik ke luar kota.

“Kalau ke luar kota itu pasti ada kaitannya dengan survei lokasi atau terkait pengembangan bisnis Martha Tilaar Salon Day Spa maupun Martha Tilaar Spa Express,” kata wanita kelahiran Kediri, 12 Februari itu.

 

Walaupun demikian, ia mengaku sangat menikmati pekerjaannya itu karena ia juga memiliki hoby jalan-jalan atau travelling.

“Menariknya dalam pekerjaan ini adalah kita harus benar-benar jeli dengan perkembangan pasar, trend mana yang harus kita garap dan mana yang mulai ditinggalkan,” ungkap Pery.

Dengan bergabungnya di Martha Tilaar Group, wanita lulusan STIKOM Surabaya, jurusan manajemen informatika itu mengaku bahagia karena merasa ikut melestarikan budaya Indonesia dengan mengembangkan bisnis karya anak bangsa yang semua produknya adalah buatan dalam negeri.

“Jadi ada kebanggaan tersendiri apabila disuatu daerah ada brand kita di sana,” kata Pery lagi.

Wanita yang hoby jalan-jalan dan makan ini mengakui jika ia sangat menyukai dunia sales & marketing. Karena sebelum bergabung di Martha Tilaar Spa, sejak kuliahpun ia sudah berkecimpung di dunia itu.

“Menurut saya dunia marketing memiliki tantangan tersendiri dan saya sangat menyukai hal itu,” papar Pery.

Kini perkembangan Martha Tilaar Salon Day Spa (MTSDS), dan Martha Tilaar Spa Express (MTSE), berada dipundaknya. Bersama tim, ia mengaku telah siap memperkenalkan The Authentic Indonesia Spa Experience di seluruh nusantara.Julhan Sifadi

Deborah Kartika Sari Ingin Memiliki Kebebasan Waktu
Mengawali kariernya sebagai Export Marketing di sebuah perusahaan swasta, Deborah Kartika Sari, memilih hengkang setelah bekerja selama setahun. Ia memilih menggeluti bisnis sendiri karena telah menik
Read More
Darin Nasywa Alia, Punya Bisnis Sendiri di Usia 10 Tahun
Kebanyakan anak seusianya lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bermain. Tetapi Darin Nasywa Alia, lebih memilih berbisnis. Di usianya yang memasuki 10 tahun, Darin, panggilan akrabnya memilih me
Read More
Denny Santoso, Bakat Bisnisnya Terlahir dari Hobi Fitnes
Beranjak 35 tahun, Denny Santoso sudah sukses menjadi Founder dan CEO PT Jaya Sportindo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang suplemen kesehatan. Ia semangat akan bisnisnya yang sudah ia rintis s
Read More
MUHAMMAD ARIEF FATONI Melahirkan Bisnis dari Pengalaman Pribadi
Pengalaman memang kerap menginspirasi kita untuk melahirkan peluang bisnis baru. Seperti yang dialami Muhammad Arief Fatoni, yang sukses mendirikan 55 gerai barbershop di berbagai kota di pulau Jawa.
Read More