Jets Pizza Merek Pizza Unggulan di Amerika

Jet’s Pizza menduduki peringkat nomor satu kudapan pizza di kedua belas besar negara Amerika Serikat. Total jumlah gerainya sudah lebih dari 300 di Amerika. Langkah kedepan adalah memperluas gerai di negara berkembang. Seperti Apa?

Pada tahun 1978 Eugene Jetts bersama saudaranya John Jetts membuka outlet pertama Jet’s Pizza di Sterling Heights, Michigan Amerika Serikat. Empat belas tahun kemudian, Jet’s Pizza menjelma jadi franchise pizza tersebar dan paling dikenal di Amerika dengan memiliki lebih 300 gerai.  

Berbekal sedikit dari resep keluarga, Eugene dan John mulai membuat pizza dalam dua oven di belakang toko. Mereka menjual pizza-nya dengan promo beli satu dapat dua. Kemudian perusahaan yang masih berbasis di Sterling Heights, ini mengusung filosofi bisnis yang sama dengan slogan bisnisnya, yaitu pizza yang lezat dengan harga terjangkau. Untuk dapat mencicipi nikmatnya Jet’s Pizza hanya perlu merogoh kocek $ 9,89 untuk satu-topping pizza besar deep-dish.

Sejak gerainya dibuka, Jet’s Pizza mempu menarik para pizzeria atau penggemar pizza dengan menu-menu andalannya. Diantaranya sandwich kapal selam dan salad yang telah menjadi menu wajib selera masyarakat pecinta Jet’s Pizza. Tak mengurangi cita rasa sedikit pun item menu tunggal yang menjadi idola di Jet’s Pizza telah menjadi popular khususnya di negara Amerika Serikat ini.

Pizza buqatan Jet’s Pizza tergolong unik dibandingkan pizza pada umumnya. Produk pizza-nya penuh dengan berbagai isian topping, mulai dari daging cincang, keju, paprika, serta bawang bombay yang kemudian di bentuk persegi. Ini merupakan ciri khusus dari Jet’s Pizza. Selain bentuk kemasan dan penyajiannya pun dikemas secara eksklusif, sehingga punya ciri khas sendiri.

Selain itu, keunggulan Jet’s Pizza juga selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tertinggi. Hal tersebut merupakan bagian dari membangun karakter demia reputasi brand di mata konsumen sebagai pizza dengan cita rasa yang berkualitas tinggi.

John Jetts CEO Jet’s Pizza mengatakan, ada banyak cara di luar sana untuk membuat pizza lebih murah. Jet’s Pizza lebih berpengalaman tentang pizza yang lebih baik, “hal itu sebabnya kami tidak pernah menurunkan kualitas pada produk atau bahan-bahan,” katanya.

Pertumbuhan Jet’s Pizza memang tidak tiba-tiba besar. Merek ini melalui pertumbuan yang perlahan-lahan membesar. Pada tahun 2009, Jet Pizza Inc. membuka 28 toko. Tahun lalu, dibuka 38 dan tahun ini mereka mengharapkan untuk membuka tambahan 40 outlet. Jet’s Pizza memiliki franchisee 203 outlet dan 12 outlet milik pusat. Per bulan mampu menghasilkan omzet sekitar $ 163.000.000.

Gerai-gerai Jet’s Pizza kini tersebar di beberapa kota Amerika Serikat seperti Michigan, Florida, Ohio, Texas, North Carolina, Minnesota, Tennessee, Georgia, Illinois, Kentucky, Indiana, Alabama dan Wisconsin.

Jet’s Pizza berpedoman kuat dengan pada sebuah resep yang menjadi kunci kelezatan produk pizza-nya. Produk tersebut hasil racikan sang chief profesional, di balik rahasia yang telah menjadi Pizza ternama dan berkembang secara luas. Setiap gerai di Jet’s Pizza menggunakan seperangkat kriteria adonan yang telah diuji dan terbukti penting dalam membuat setiap produk Jet’s Pizza yang ditawarkan secara konsisten dari segi cita rasa.

Sementara dari segi kualitas dan rasa makanan adalah nomor satu untuk Jet’s Pizza. Ada sebuah keyakinan sederhana di  jajaran manajemen perusahaan, “bahwa Pizza harus menyenangkan," kata John Jetts. “Menurutnya jika konsumen  makan di salah satu pizza kami dan konsumen tidak memiliki senyum di wajahnya, maka ada sesuatu yang salah," tutupnya. Alvin Pratama

Jetts Fitness, Pelopor Fitnes Asal Australia Bersiap Masuk Indonesia
Pelopor fitness dari Australia ini telah melakukan ekspansi internasional ke berbagai negara Asia. Salah satunya Indonesia. Seperti diketahui fitnes asal negeri Kanguru ini didirikan pada tahun 2007.
Read More
Ssikkek Korean BBQ, Restoran Korea Berkonsep Buffet
Waralaba restoran yang satu ini berbeda dengan maskan Korea lain. Ssikkek Korean BBQ menawarkan konsep buffet dalam menyajikan menunya. Sebagaimana familiar di benak masyarakat Indonesia pada umumny
Read More
Buono Italia, Restoran Italia dengan Sistem Order-Buffet dari Jepang Siap Ekspansi ke Indonesia
Tachibana, yang dikenal sabagai King of Pirate dari Nagoya oleh orang-orang sekitarnya berencana melakukan ekspansi melalui Business Opportunities ke Indonesia. Tachibana yang merupakan owner sekalig
Read More
Shihlin Taiwan Street 10 Tahun Masuk ke Indonesia Kini Masih Eksis
Chicken fillet kini masih memiliki pasar tersendiri di jagat kuliner Asia. Salah satu pendatang dari negeri Taiwan adalah Shihlin Taiwan Street yang hadir di Indonesia sejak 2007. Bisnisnya pun kini s
Read More