Indomaret, Namanya Melekat Kuat Pelopor Waralaba Minimarket

Nama Indomaret sudah melekat kuat di benak konsumen dan investor sebagai pelopor waralaba minimarket di Indonesia. Sampai kini, posisinya sebagai market leader tak tergeser.

Indomaret dikenal sejak tahun 1988 sebagai pelopor minimarket modern di Indonesia. Namanya sudah melekat kuat sebagai waralaba minimarket dan sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Konsumen yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari pasti ingat marek ini.

Sebagai pelopor, Indomaret terus menjaga reputasi bisnis ritel minimarket ini dengan berkembang dan terus mengembangkan beragam invasi, baik dari segi produk maupun sistem waralaba agar lebih memudahkan Konsumen dalam melakukan bisnis dengan Indomaret. “Indomaret juga selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” Feki Oktavianus, Franchise Executive Director Indomaret.

Dibanding pesaing, Indomaret sudah memiliki sistem distribusi yang kuat, yang sudah terintegrasi dengan baik seluruh Indonesia, selain itu konsep bisnis yang tidak merepotkan menjadi andalan Indomaret. “Kami terus menyesuaikan diri dengan perkembangan masyarakat’ Indonesia, menerapkan inovasi baru serta pendekatan waralaba yang lebih mudah untuk diterapkan secara operasional,” tegas Feki. 

Sejak awal berdiri, kata dia, Indomaret sudah membangun bisnis ritel dengan mengandalkan kepuasan pelanggan yang sampai saat ini selalu dipertahankan. “Perbedaannya adalah saat ini Indomaretharus lebih kerja keras dan melakukan beragam inovasi agar kepuasan pelanggan yang sudah dipertahankan, tetap membuat Indomaret selalu menjadi yang utama,” bebernya.  

Tak heran bila Indomaret masih menempati posisi pertama dalam memimpin pasar bisnis minimarket. Saat ini tercatat sudah memiliki 17.000  gerai tersebar di pulau Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi. “Kinerja gerai kami sangai baik. Dengan penambahan gerai yang cukup baik dari tahun sebelumnya membuktikan Indomaret terus bertumbuh dan masih menjadi pilihan utama masyrakat,” jelas Feki.  

Untuk penjualan Franchise, kata dia, tentu saja berkembang terus, karena bisnis Indomaret merupakan bisnis yang aman dan unggul. “Mempertahankan prsetasi Indomaret menjadi pioneer dan waralaba yang diakui oleh Pemerintah RI,” tegasnya.  

Selain itu dengan perkembangan teknologi saat ini, Indomaret tentu saja dikenal dari media iklan dan promosi, media-media online dan Word Of Mouth.

Dari sisi operasional franchise, Indomaret memberikan sistem waralaba yang mudah, sistem operasional toko dibantu oleh Indomaret, sehingga Franchisee tidak perlu repot mengelola toko. “Memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen dan franchisee, selalu menerima saran dan masukan dari Franchisee sehingga apa yang diinginkan oleh Franchisee dapat direalisasikan bersama,” ujar Feki.  

“Kami selalu belajar dan menemukan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan mutu pelayanan,” sambungnya.

Indomaret menawarkan franchise dengan investasi sekitar Rp 394 juta sudah termasuk Franchise fee 36 juta, biaya peralatan elektronik dan non elektronik Rp 178 juta, B=biaya promosi Rp 9.5 juta, dan biaya tambah daya listrik dan renovasi Rp 170.5 juta.

 

Zaziri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

GO FLOW, Konsisten Jalankan SOP, Mereknya Terus Berkibar
Go Flow berdiri pada Juli 2019. Akan tetapi Owner Go Flow mempunyai Pabrik Minuman Dalam Kemasan (AMDK) sejak tahun 2012 sampai saat ini, dengan nama LATOYA yang berada di Yogyakarta. Didirikan denga
Read More
Inilah Merek-Merek Franchise Peraih TOM 2016
Bertempat di XXI Theatre Lounge Mal Kelapa Gading, Majalah Franchise bekerja sama dengan Asosiasi Franchise Indonesia menggelar awards ceremony Franchise Top of Mind 2016 (TOM) pada 10 Januari 2017 la
Read More
Rayakan Ultah ke-8, Kuch2 HoTahu Tawarkan 2 Paket Bisnis Terbaru
Tak hanya digemari, produk-produk makanan dan minuman kekinian juga menawarkan peluang usaha yang prospektif dan menggiurkan. Namun, sejumlah permasalahan seperti keterbatasan modal serta pemilihan pr
Read More
Emico International Hadir di Indonesia
Pada akhir tahun 2015, EMICO International meresmikan kantornya yang berada di kawasan Summarecon Gading Serpong Tangerang. Acara dihadiri oleh puluhan pengusaha dari berbagai industri di Indonesia. A
Read More