Belgian Fries Ekspor 50.000 Ton Kentang Beku ke Asia Tenggara

Dalam 6 bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengirimkan 50.000 ton kentang beku, kentang goreng, dan produk terkait kentang lainnya ke Asia Tenggara. Untuk Indonesia sendiri, lebih dari 10.000 ton kentang diekspor ke Indonesia. Ekspor ke Indonesia sendiri meningkat pesat terhitung hingga 15.000% selama 10 tahun terakhir. 

Ekspansi di Indonesia wilayah ASEAN menjadi target pasar yang besar untuk kentang Belgia selama dekade terakhir. Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Filipina adalah pasar yang berkembang untuk produk kentang dari Eropa ini.

Pada 2010, pemasok Belgia hanya mengekspor 120 ton produk terkait kentang ke Indonesia. Pada 2018, jumlah ini naik menjadi 15.548 ton, meningkat hingga 15.000% dalam jangka waktu 10 tahun.

Dalam enam bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengekspor lebih dari 10.000 ton kentang ke Indonesia.

Lima pemasok kentang Belgia terbesar adalah Agristo, Bart's Potato Company, Clarebout Potatoes, Ecofrost dan Mydibel. Bisnis milik keluarga ini mengirimkan produk kentang bersertifikat halal di seluruh dunia.

Untuk mempromosikan kentang goreng Belgia di ASEAN, Original Belgian Fries turut berpatisipasi dalam Thaifex 2019 yang diadakan di Thailand dan telah diselenggarakan pada 26 Mei - 1 Juni 2019 di Bangkok, Thailand. Selama 5 hari, lebih dari 1.300 koki berkompetisi dalam acara ini. Setiap koki harus menyiapkan dua topping dan dua saus untuk dipadukan dengan kentang goreng bergaya Belgia.

Koki asal Korea, Hong Seongyun (A Chef Culinary Academy) memenangkan kompetisi dengan medali emas (skor di atas 89,99) dengan skor 90,00 yang terhitung sempurna. Hong Seongyum menyiapkan saus tomat (topping Western), saus keju (saus Western), bugogi gaya Korea (topping Asia), dan saus mayo lada hijau (saus Asia).(AP)

 

Konsep Anyar Besutan Resto The Sadara Usung Holistic Building
Momen soft opening restoran biasanya paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Baik oleh pemilik bisnis kuliner maupun calon pelanggan. Karena soft opening sebuah restoran adalah momentum yang tepat un
Read More
JustFiber & Solka-Floc Memperkaya Kreasi Makanan Olahan & Menjawab Tuntutan Pola Hidup Sehat
International Fiber Europer (IFE) merupakan perusahaan Belgia yang memproduksi berbagai jenis fiber dan powdered cellulose untuk berbagai keperluan industri makanan dan minuman, farmasi, pakan ternak,
Read More
Ephraim Coffee, Supplier Mesin Kopi yang Modern dan Berkualitas
Sebagai penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia punya potensi besar untuk bisnis kopi. Banyak peluang usaha yang muncul dari kopi. Dari hulu, misalnya, peluang untuk bertanam kopi sud
Read More
HSBC-PSF Hadirkan Modul FinTech Pertama di Indonesia
Sejalan dengan dinamika era global termasuk kebutuhan keuangan masyarakat modern yang semakin kompleks, sektor keuangan dan perbankan terus bertransformasi. Guna beradaptasi dengan perubahan konstan t
Read More