SimHae, Tawarkan Korean Grill Berkualitas Import dengan Harga Terjangkau

Budaya Korea yang sedang tren saat ini membuka banyak peluang bisnis, termasuk di bisnis restoran. Hanya saja, kebanyakan resto Korea dengan konsep all you can eat korean barbaque harga per paketnya cenderung mahal. Peluang ini kemudian ditangkap SimHae dengan mendirikan restoran all you can eat korean barbaque di bilangan Jalan Pluit Utara Raya no. 62, Jakarta Utara.

Restoran tersebut didirikan tidak main mian. SimHae mendirikan retsoran korea ini dengan konsep semi outdoor dengan lokasi yang sangat luas dan bisa menampung  kurang lebih 80 customer. Di resto ini menawarkan pilihan paket Premium seharga Rp 119.000. Sedangkan paket regular seharga  Rp 99.000, customer bisa memilih olahan sapi lemak, sapi tanpa lemak, ayam, ikan dori, dan samcan. SimHae di Pluit juga menyediakan daging babi.

Pelengkapnya tersedia nasi putih, kimchi, seladan, bawang putih, dan bawang bombay. Minumannya bisa pilih ocha, sojora, dan Milo.“Awalnya saya mendirikan bisnis ini melihat pangsa pasar khususnya kuliner Korean Grill ini high end dan harganya yang lumayan mahal. Dari sinilah saya tercetus ide mendirikan restoran ini dengan makan puas dan harga terjangkau,” jelas Selig Purnama, owner SimHae Korean Grill.

Adapun kelebihan resto SimHae Korean Grill dari resto kompetitornya adalah bahan baku utama daging sapi yang khusus didatangkan langsung dari USA dan Ausi, kemudian semua pelengkap makanan di resto ini tergolong fresh dan disajikan secara slice diatur secara rapi.

Berbicara strategi marketing resto SimHae sejuah ini melakukan promosi mouth to mouth. Bahkan ia tidak mempromosikan restonya ini lewat iklan di media cetak maupun online. “Dari awal pertama kali buka resto ini minggu pertama kita launching, lalu minggu kedua membludak customer,” kenang Selig dengan bangga.

Alasan ditanya mengapa konsep restoran ini semi outdoor, Selig menjelaskan jika resto Korean Grill di ruangan indoor maka kipas hexos yang ada di ruangan resto tersebut. Jika penuh oleh customer akan kurang optimal dalam menyedot asap dari meja customer yang memanggang daging. Oleh karena itu Selig memutuskan untuk mengkonsep restonya dengan semi outdoor.

Hingga saat ini gerai SimHae berlokasi di Pluit, BSD Tangerang, Serpong, Bintaro, Puri, Condet, Bali, Makassar, Banjarmasin.

Soal investasi Selig mematok biaya investasi Franchise sebesar Rp 250-280 juta. Dari investasi tersebut franchisee akan mendapat peralatan kitchen, bahan baku awal. Sedangkan untuk Franchisee fee dikenakan Rp 170 juta dan royalty fee dikenakan 5% dari omzet per-bulan.

“Kami juga melakukan cek berkala ke setiap outlet milik franchisee, dan itu sifatnya mendadak, hal ini dilakukan oleh pihak pusat supaya bisa terlihat apa saja yang tidak sesuai dengan SOP pusat. Tak hanya itu, kami pun juga mengecek omzet harian tiap gerai oleh tim marketing pusat,” bebernya.

Sebagai tambahan informasi setiap outlet SimHae dibutuhkan 15 karyawan diantaranya waiters, kasir, koki, dll. “Kami berharap SimHae akan diterima dengan baik dan terus berkembang hingga ke seluruh pelosok Indonesia karena rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau,” tutupnya.

Alvin Pratama

Chicken Run, Memanggang Laba Usaha Ayam Panggang
Dengan konsep gerai yang unik, ditambah dengan produk yang berkualitas, serta diinisiasi oleh pembalap ternama tanah air, Chicken Run bisa menjadi pilihan menarik bagi calon investor. Pertengahan bul
Read More
Restoran Seafood yang Menawarkan Pengalaman Baru Seperti di Korea dan Thailand
The Seafood Tower adalah nama restoran ini. Pertama kali didirikan pada Juni 2016 di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Bagaimana peluang bisnisnya? Restaurant ini berkonsep unik mengadopsi konsep
Read More
Diwaralabakan Setelah 30 Tahun Berdiri
Dapoer Malioboro  salah satu pemain lama di kuliner kota Solo. Ia telah beroperasi sejak 1986 dan kini ditawarkan dengan sistem waralaba. RM Malioboro bagi warga Solo dan sekitarnya sudah 
Read More
Yoya Hijab Memanfaatkan Member untuk Memperkuat Jaringan Bisnis
Perkembangan hijab sebagai bagian penting bagi wanita untuk menutup kepala kini semakin eksis. Ragam warna dan motif menjadi kekuatan hijab hingga kehadirannya mampu menyulap 
Read More