Food Truck Ala Wong Solo Group yang Kian Digemari

Bebeapa waktu lalu, Food Truck Ayam Penyet Surabaya ikut meramaikan event Muslim LifeFest di JCC, Senayan Jakarta. Berlokasi di area Jajanan Halal Food, Truck APS ramai diserbu pengunjung. Bahkan di jam makan, para pengunjung harus antri untuk membeli nasi box di Food Truck APS.   

Ramdan, Tim Area Food Truck Ayam Penyet Surabaya mengatakan, APS diundang di event tersebut untuk melengkapi aneka kuliner di Jajanan Halal. “Karena area kuliner tersebut sesuai moto kita Halalan Thayyiban,” ujarnya.  

Kehadiran Food Truck APS di Muslim LifeFest rupanya disambut dengan baik oleh para pengunjung di sana. Dalam sehari Food Truck APS mampu menjual 1000 box.

“Alhamdulillah kehadiran kita bisa melengkapi Jajanan Halal. Selain harga yang ditawarkan murah dan lezat, kita juga kuliner lokal. Satu box dihargai Rp 30.000, sudah ayam, tahu, tempe, lalaban, sambal dan fee minuman. Ada yang kemarin beli dia datang ke sini beli lagi beberapa box.

Event di JCC ini, kata Ramdan, selain menghadirikan food truck APS, Wong Solo Group juga menghadirkan Truck Mushola di pameran otomotif. “Di sini targetnya sebenarnya promosi saja, memperkenalkan produk kita, namun rupanya antusias pengunjung begitu ramai, jadi melebihi target kita penjulannya,” ungkapnya

Foodt Truck APS sendiri sudah 3 tahun lebih beroperasi. Pertamakali beroperasi di daerah Bandun dan Bogor. Kemudian ke luar kota Jogja dan Semarang. “Mudah-mudahan lebih banyak lagi peminatnya. Masyarakat bisa dikenal lagi dan menikmati kuliner ayam kita. Setelah ini kita akan ada di event daerah Jogja dan Purwokerto,” pungkasnya.  

Selain APS, Wong Solo Group juga memiliki Food Truck Ayam KQ5 dan Truck Mushola Hujrah. Kehadiran truck tersebut rupanya mengobati para pelanggan yang jauh dari kedai-kedai Wong Solo Group. Di saat bersamaan, truck Hijrah membawa berkah bagi para pelanggan yang sulit mencari Mushola di tempat keramaian seperti bazar, pameran , festival dan sebagainya.

Puspo Wardoyo, pemilik Wong Solo Group mengatakan, saat ini layanan food truck sudah ada di beberapa cabang Ayam Penyet Surabaya dan Ayam KQ5. Namun kedepannya, katanya, akan menerapkan layanan ini ke semua gerai. “Food truck tersebut hadir secara incidental saja, karena rumah makan rata-rata biasanya tutup di jam 12.00 malam ke atas. Nah kita hadir untuk melayani waktu-waktu tersebut. Kedepannya, secara bertahap nanti setiap oulet APS memiliki layanan food truck,” ujarnya.

Sejauh ini, food truck yang diluncurkan APS berjalan sukses. Buktinya, di beberapa titik lokasi food truck, para customer harus antri untuk menikmati menu produk APS. “Kita meluncurkan layanan food truck ini untuk menjangkau konsumen di tempat-tempat keramaian seperti event, pameran, bazar, ulang tahun dan sebagainya. Alhamdulliah food truck APS banyak yang antri di beberapa titik lokasi,” kata Puspo.

Meskipun food truck, APS tetap menyajikan berbagai menu paket yang kualitasnya sama dengan yang ada di restoran APS. Beberapa menu paket seperti Paket Ayam Penyet, Paket Ayam Bakar, Paket Ayam Goreng Lombok Ijo, dan Paket Bebek Penyet dan sebagainya tersaji dalam food truck. “Menu paket kami sangat menggugah selera dan terjangkau oleh kantong. Buktinya banyak para anak remaja yang sampe antri untuk membeli menu paket kita,” ujarnya.

Zaziri

 

 

 

 

J&T Express Gelar Roadshow “J&T Young Preneur” di 5 Kota
Melanjutkan kesuksesan J&T Campus to Campus di tahun sebelumya, J&T Express selaku perusahaan jasa pengiriman Indonesia yang fokus pada pengiriman bisnis e-commerce, kembali mengadakan program talksho
Read More
MNC Sky Vision Kembangkan Pola Franchise
MNC Sky saat ini menjadi penguasa pasar yang memiliki 2,43 juta pelanggan di sektor bisnis internet dan Kabel TV.  Pihaknya terus melakukan pengembangan bisnis. Salah satunya mengembangkan jaring
Read More
Waralaba Ritel Ban Yang Potensi Pasarnya Sangat Besar
  Proban Motoparts terus berkembang menjadi peluang bisnis ritel ban terbesar di Indonesia. Peluang bisnisnya pun sangat begiurkan mengingat potensi pasarnya yang sangat besar.   Bisnis ot
Read More
A&W Luncurkan Menu Asian Prawn MixBowl
Restoran siap saji, A&W terus berinovasi mengembangkan menu untuk memanjakan setiap pelanggannya. Kali ini, restoran waralaba tertua di Amerika ini suguhkan menu Asian Prawn MixBowl. Menu ini melengk
Read More